Minggu, 17 Desember 2017

Cara Menjaga Wastafel Dapur atau Tempat Cuci Piring Stainless

 

foto:modena.co.id

Wastafel dapur atau tempat cuci piring stainless banyak dipilih karena menurut banyak orang tahan lama dan bagus. Namun, stainless steel juga memiliki banyak kekurangan terutama jika tidak dirawat dengan baik. Kalau tidak dipelihara dengan baik, logam bisa menjadi kusam dan berubah warna. Bahan stainlees cenderung sensitif terhadap noda panas dan goresan. Tak hanya itu, terkadang bintik-bintik air atau busa sabun bisa menjadi permanen jika tidak dibersihkan dengan benar.
Karena alasan ini, penting untuk menjaga agar wastafel dapur atau tempat cuci piring stainless Anda terlihat baru. Anda harus memberikan proteksi melalui sikap penggunaan yang tepat. Di bawah ini merupakan cara menjaga wastafel Anda agar tetap baru!

Menghindari goresan
Goresan adalah salah satu noda yang paling umum ditemukan di wastafel stainless steel. Selain membuat wastafel Anda terlihat tua dan kotor, goresan bisa menampung bakteri, yang berpotensi membuat Anda atau keluarga Anda sakit. Alih-alih menggunakan bantalan gosok atau wol baja, tetap pakai kain lembut dan spon busa. Item ini akan membuat wastafel Anda bebas dari goresan. Selanjutnya, hindari pembersih yang rawan tergores, termasuk scrub keras. Bahan klorida berpotensi merusak tampilan wastafel stainless steel Anda. 

Pilih Pembersih Stainless Steel yang Tepat
Ada banyak pembersih di pasaran yang khusus dibuat untuk membersihkan stainless steel. Pilihlah yang tidak mengandung klorin dan yang terbukti ampuh menghilangkan noda membandel di wastafel. Pembersih yang lembut dan tidak kasar mungkin sudah ada di rumah Anda. Baking soda adalah pembersih yang hebat serta membuat stainless lama terlihat seperti baru.

Berikan Perlindungan
Sebagian besar goresan terjadi saat membersihkan panci atau wajan. Untuk alasan ini, lindungi bagian bawah wastafel dapur atau tempat cuci piring stainless Anda dengan bantalan wastafel atau pad. Pad ini disediakan di pasar atau toko dan bisa dibeli hanya dengan harga murah. Bantalan wastafel akan memungkinkan Anda mencuci panci dan wajan tanpa harus khawatir menggaruk atau meninggalkan goresan pada wastafel Anda.

Hindari Panas
Panas bisa membuat wastafel stainless melengkung, menodai, dan merusak wastafel Anda. Jika Untuk perlindungan, pastikan untuk menghindari penggunaan barang panas di sekitar wastafel Anda. Termasuk peletakan panci yang panas, sebaiknya tunggu dulu hingga dingin barulah ditaruh wastafel.
Selain melakukan beberapa hal diatas, Anda pun harus memilih wastafel yang berkualitas. Merek atau brand bisanya mempengaruhi tingkat kualitasnya.

Tidak ada komentar:
Write komentar